Stokis Luxor Jogja

Jeli Gamat

Spirulina Pacifica

Extar C Plus

Vitaluxor Plus

 

FAQ Jeli Gamat

Pertanyaan Seputar Jeli Gamat

jeli gamat

1. Apa kegunaan Jeli Gamat untuk kesehatan manusia ?
Jeli Gamat merupakan suplemen / makanan kesehatan yang terbuat dari ekstrak Teripang (dalam bahasa Malaysia disebut
gamat) dari jenis Sticophus hermanii.  Jeli Gamat berbentuk cairan (jeli) berwarna bening, dengan cita rasa dan aroma yang netral.  Jeli Gamat mengandung zat gizi yang diperlukan oleh tubuh untuk melakukan peremajaan / regenerasi sel. Secara umum Jeli Gamat dapat dikonsumsi untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus memulihkan kondisi tubuh dari penyakit degenerative.

2. Jeli Gamat paling tepat untuk mengatasi masalah kesehatan / penyakit apa?
Jeli Gamat adalah makanan kesehatan dan bukan obat. Di dalam tubuh Jeli Gamat bekerja meregenerasi / meremajakan sel tubuh. Kandungan zat gizi di dalamnya yang mengandung kolagen alami, chondroitin sulfat, glukosamin, mineral, omega 3 dan CGF (cell growth factor) akan bekerja secara sinergis dan bertahap, meregenerasi sel, meringankan keluhan, dan pada akhirnya memperbaiki kondisi kesehatan seseorang. Oleh karena itu jely gamat dapat dikonsumsi oleh mereka yang mengalami masalah kesehatan karena penyakit degeneratif (penyakit yang disebabklan karena penurunan fungsi organ) seperti lambung, stroke, kolesterol tinggi/ hipercolesterolemia, hipertensi , arthritis/radang sendi,
psoriasis, diabetes melitus, luka diabetes / gangrene diabetes.

3. Komposisi zat gizi apa saja yang terdapat di dalam Jeli Gamat ?

    1. Protein (Kolagen )
    2. Mucopolysacarida
    3. Chondroitin sulfat & glukosamin (GaGS)
    4. Omega 3
    5. Mineral
    6. Bio Active Element / CGF

4. Bagaimana peranan zat gizi Jeli Gamat untuk kesehatan manusia ?
Di dalam tubuh zat gizi diatas berguna antara lain untuk :

Kolagen

Secara umum kolagen pada tubuh manusia akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia. Kolagen diperlukan untuk rambut, tulang, kuku, kulit dan metabolisme di dalam tubuh.Asupan kolagen alami akan membantu tubuh :

  • Membantu pertumbuhan jaringan kulit. Otot dan tulang
  • Menghambat penuaan dini, mempercantik kulit
  • Meringankan keluhan pada luka lambung
  • Meningkatkan imunitas tubuh

Mucopolysacarida 

Dikenal pula dengan nama glikosaminoglikan, merupakan pembentuk tulang rawan dan berperan penting dalam mencegah terjadinya gangguan persendian. Peranan Mucopolysacarida :

  • Membantu pemulihan dan anti inflamasi / peradangan
  • Menurunkan resiko artherosklerosis
  • Meredakan sakit pada persendian

Chondrotin & Glukosamin (GaGS) 

Pada saat seseorang menua, kondisi tulang rawan ikut menipis, muncul keluhan disertai rasa sakit pada persendian. Cairan pelumas antar sendi pun sudah mulai berkurang sehingga sering menimbulkan rasa
sakit pada saat bergerak. Chondroitin dan Glukosamin dalam jely gamat membantu :

  • Memperbaiki jaringan tulang rawan yang rusak
  • Meringankan keluhan penderita radang sendi dan pengapuran
  • Merangsang pembentukan cairan sinovial

Omega 3

Teripang mengandung omega 3 , yaitu asam lemak yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

  • Menurunkan kolesterl jahat LDL, menaikan kolesterol baik HDL
  • Mengurangi kekentalan darah
  • Mencegah terjadinya penggumpalan darah
  • Menurunkan resiko terjadinya gangguan kardiovaskular

Mineral

Teripang mengandung beberapa jenis mineral yang diperlukan untuk metabolisme tubuh. Beberapa jenis mineral yang terdapat dalam jely gamat anatar lain :

  • Besi / Fe : membantu pembentukan sel darah merah
  • Zink / Zn : berperan dalam produksi insulin dan sperma
  • Magnesium / Mg : membantu kerja sistem saraf dan fungsi jantung
  • Cromium / Cr : Meningkatkan kualitas fungsi insulin untuk menjaga kadar gula darah
  • Selenium / Se : Antioksidan, meningkatkan daya tahan tubuh.

Bio Active Element / CGF

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Prof. Ridzwan Hashim dari National University of Malaysia (UKM) diketahui bahwa teripang mengandung cell growth factor (CGF). CGF inilah yang bertanggung jawab untuk menstimulus proses regenerasi atau peremajaan sel dan berperan untuk mempercepat penyembuhan luka.

5. Siapa saja yang boleh minum Jeli Gamat ?
Jeli Gamat adalah makanan kesehatan alami dari ekstrak teripang Sticophus hermanii. Teripang merupakan hewan laut yang secara tradisional, turun temurun telah digunakan sebagai pengobatan tradisional khususnya oleh bangsa melayu dan china. Mereka mengonsumsi gamat untuk menguatkan tubuh sekaligus memulihkan kondisi tubuh dari penyakit seperti hipertensi, luka, diabetes dan asma. Jeli Gamat Luxor dapat dikonsumsi oleh semua golongan usia dewasa maupun anak-anak. Dengan dosis yang sesuai Jeli Gamat dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, dan memelihara kesehatan.

6. Bagaimana pemberian dosis / takaran jely gamat yang tepat untuk seseorang ?
Jeli Gamat dapat dikonsumsi dengan takaran / dosis sbb :

Dosis Konsumsi
Bayi < 1 tahun 1-2 sendok teh per hari
Balita & Anak – anak 1 – 2 sendok makan per hari
Dewasa 3×1 sendok makan per hari
Lansia / dewasa dengan keluhan penyakit 3×2 – 3×3 sendok makan per hari

Dosis ini dapat disesuaikan dengan kondisi ybs. Contoh : apabila penderita Diabetes Mellitus dengan gula darah tinggi dapat mengonsumsi 3×3 sdm per hari. Apabila dalam 2-3 minggu sudah terjadi penurunan gula darah maka dosisnya dapat dikurangi secara bertahap.
Apabila terkena Demam Berdarah Jeli Gamat dapat diminum 1-2 sendok makan tiap jam (dibarengi dengan spirulina pacifica 3×10 tablet /hr), untuk mencegah trombosit turun drastis. Apabila trombosit mulai membaik maka pemberian Jeli Gamat dan spirulina pacifica dapat menggunakan dosis standar kembali

7. Apabila saat ini masih mengonsumsi obat dokter apakah dapat minum Jeli Gamat  juga secara bersamaan ?
Ya. Jeli Gamat tetap dapat diminum pada saat seseorang sedang dalam perawatan dokter / minum obat dokter. Jeli Gamat dapat diminum sebelum makan atau 1 jam setelah atau sebelum minum obat dokter. Jely gamat adalah makanan kesehatan yang tidak berefek buruk bagi kesehatan apabila dikonsumsi bersamaan dengan obat dokter.

8. Apakah telah ada studi klinis mengenai gamat / teripang ?
Ridzwan Hashim dalam bukunya ” Sea Cucumber, A Malaysian Heritage ” mengatakan bahwa telaah mengenai gamat sebenarnya telah dilakukan sejak tahun1980 dan kini Gamat memang diandalkan untuk menjadi makanan kesehatan abad 21. Pada tgl 1-3 Mei 2004 di Kuala Lumpur diadakan Workshop mengenai sea cucumber, disini Jeli Gamat diulas sebagai sumber pengobatan. Workshop ini dihadiri oleh 20 negara diantaranya yaitu USA, Canada, China, Australia dan Russia. Beberapa studi klinis juga telah dilaporkan bahwa gamat mampu untuk memperbaiki kondisi penderita asma, mengatasi luka dan menurunkan tekanan darah tinggi.Selain itu negara Australia telah menggunakan teripang untuk perawatan penderita arthirtis. Negara Jepang telah mematenkan penggunaan chondroitin sulfat dalam teripang untuk membantu terapi penderita HIV.

9. Apakah semua jenis teripang dapat digunakan sebagai pengobatan tradisional ?
Kurang lebih ada sekitar 1200 jenis teripang di dunia yang tersebar di berbagai negara.Penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di Univeristas Islam Malaysia, Prof. Ridzwan Hasim dalam bukunya ”Malaysian heritage ” mengatakan bahwa terdapat 15 species yang memiliki potential therapeutic dan Sticophus hermanii adalah teripang yang memiliki nilai theurapetic paling tinggi.

10. Dimana letak keistimewaan jely gamat Luxor jika dibandingkan dengan Jeli Gamat lain yang mungkin terdapat di pasaran ?
Ada beberapa kriteria yang sebaiknya diperhatikan untuk memilih Jeli Gamat :

  1. Species terbaik, Sticophus hermanii
  2. Konsentrasi gamat yang digunakan
  3. Harga yg kompetitif
  4. Testimonial dan literatur yang mendukung
  5. Didukung oleh perusahaan besar yang berkomitmen terhadap pembudidayaan dan penelitian Teripang

11. Berapa % ekstrak teripang dalam Jeli Gamat?
Jeli Gamat mengandung 34% ekstrak gamat Sticophus hermanii.

12. Apakah Jeli Gamat halal untuk dikonsumsi ?
Jeli Gamat telah mendapat sertifikat halal malaysia, dicantumkan pada bagian samping kemasan jeli gamat.

13. Adakah efek samping dari mengonsumsi Jeli Gamat ?
Secara umum Jeli Gamat tidak menimbulkan efek samping yang merugikan. Namun untuk anda yang sensitif terhadap makanan laut disarankan untuk mencoba Jeli Gamat dalam dosis yang rendah dahulu yaitu satu sendok teh per hari, ditingkatkan perlahan menjadi 1 sendok makan perhari. Perhatikan respon yang terjadi, jika tidak terjadi keluhan seperti gatal / kemerahan pada kulit, konsumsi Jeli Gamat dapat diteruskan dan dosis dapat ditingkatkan sesuai dengan yang disarankan.

14. Bagaimana cara penyimpanan Jeli Gamat agar tidak mudah rusak / asam ?
Jeli Gamat yang berbentuk cairan sangat rentan terhadap panas atau cahaya matahari. Oleh karena itu disarankan untuk menyimpannya di dalam lemari es atau di tempat yang teduh/sejuk dan tidak terkena matahari secara langsung. Cara konsumsi yang benar juga akan memperpanjang masa simpan Jeli Gamat. Disarankan untuk meminum Jeli Gamat dengan menggunakan sendok (jangan diminum langsung
dari botolnya). Hal ini bertujuan untuk meminimalkan kontak antara mulut / daerah di sekitar mulut yang mungkin terdapat kuman, bakteri, jamur dengan Jeli Gamat.

15. Apakah Jeli Gamat juga dapat digunakan sebagai topical / obat oles apabila terluka?
Jeli Gamat (oral) dapat digunakan sebagai pertolongan pertama untuk dioleskan pada bagian tubuh yang terluka apabila seseorang mengalami kecelakaan seperti terkena api atau minyak panas.Kami menyediakan gamat gel yang digunakan sebagai topical / dioleskan di bagian luar tubuh namun dapat juga digunakan untuk mengatasi sariawan atau luka pada daerah genital / kelamin & luka gangrene diabetes. Gamat gel akan mempercepat proses pengeringan luka, menghilangkan bau pada luka diabetes, dan membantu memulihkan luka selepas bersalin. Konsumsi jely gamat sekaligus menggunakan gamat gel akan membantu / mempercepat pemulihan luka

16. Bolehkah meminum Jeli Gamat dengan mencampurnya dengan jus buah atau air ?
Jeli Gamat dapat diminum langsung atau dicampur dengan jus buah, air putih biasa (tidak panas). Rasa dan aroma jely gamat adalah netral dan tidak berbau menyengatBagaimana efek samping yang terjadi apabila konsumsi jely gamatlebih tinggi daripada dosis yang disarankan ? Bahan dasar Jeli Gamat adalah ektrak teripang, tanpa penambahan bahan kimiawi yang membahayakan. Seperti yang telah diulas diatas teripang adalah makanan yang kerapkali dikonsumsi secara langsung baik oleh bangsa melayu maupun China sebagai makanan yang kaya gizi. Konsumsi Jeli Gamat lebih dari yang disarankan secara umum tidak membahayakan dan tidak ada efek samping. Namun meskipun demikian konsumsi Jeli Gamat yang sesuai dengan kebutuhan tetap kami sarankan.

17. Apakah produk ini sudah terregistrasi di badan POM Indonesia ?
Jeli Gamat sudah mendapat nomer registrasi dari badan POM Indonesia yaitu sbb: POM TI 1146.45.401

18. Testimonial apa saja yang sudah ada berkaitan dengan produk Jeli Gamat ?
Kami memiliki beragam testimonial yang nyata dan bukan rekayasa, mereka yang mengalami keluhan kesehatan dan mengalami kemajuan yang nyata setelah mengonsumsi Jeli Gamatt. Keluhan yang dialami antara
lain demam berdarah, lupus, stroke, diabetes mellitus, luka ganggrene, kista, mioma, jantung bocor, luka kecelakaan, vertigo dan lain-lain. Untuk informasi selengkapnya mengenai testimonial dapat dilihat di buku
testimony luxor, kliping Trubus ataupun dengan mengunjungi bagian koleksi video testimony produk kami di web ini

FAQ diatas merupakan kutipan dari “Buku Pintar Gamat & Spirulina” untuk mendapatkan buku tersebut, dapat menghubungi stokis atau customer service kami.

Bagikan informasi ini kepada keluarga, kerabat, dan orang-orang yang Anda sayangi
Share on FacebookTweet about this on Twitter