Spirulina Pacifica dan Jeli Gamat Nutrisi untuk Pasien Kanker

penderita kankerAkhir-akhir ini insiden kanker sebagai salah satu jenis penyakit yang jumlah kejadiannya semakin meningkat. Menurut WHO jumlah penderita kanker di dunia setiap tahun bertambah sekitar 7 juta orang, 2/3 diantaranya berada di Negara-negara yang sedang berkembang. Di Indonesia, tiap tahun diperkirakan terdapat 100 penderita baru per 100.000 penduduk. Ini berarti dari jumlah 237 juta penduduk, ada sekitar 237.000 penderita kanker baru setiap tahunnya.

Tak hanya pengobatan, pasien penderita kanker juga butuh nutrisi yang mencukupi, Nutrisi ini penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah kanker kambuh kembali. Sulitnya menelan makanan dan tekanan psikologis tak dipungkiri membuat penderita kanker kehilangan nafsu makan. Ujungnya , mereka akan mengalami malnutrisi. Padahal justru penderita kanker atau mereka yang sedang dalam proses pemulihan yang amat membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Pasalnya nutrisi yang cukup akan membuat proses penyembuhan berjalan cepat.

Pola makan sebagai pendukung utama kesembuhan

karbohidratIdealnya, para penderita tetap butuh mengatur pola makan yang kesemuanya mengandung nutrisi penting, seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Untuk pasien kanker payudara misalnya, pada pasien yang sedang menjalani terapi, baik itu operasi kemoterapi maupun radiasi, asupan nutrisi yang baik akan dapat mempertahankan kodisi kesehatan pasien. Dengan begitu pasien dapat menjalani terapinya. Tujuan utama terapi nutrisi adlaah memperbaiki defisiensi zat gizi yang diperlukan sehingga berat badan dapat dipertahankan dan pengobatan dapat berjalan lancar. Terapi pelengkap ini terbukti membantu mengontrol gejala dan meningkatkan kualitas hidup penderita kanker. Hal tersebut dimaksudkan agar waktu pemulihan pun lebih cepat.

Para penderita kanker membutuhkan protein nabati dan hewani serta makanan yang berserat untuk tubuh. Makanan sehat secara efektif dapat berpengaruh terhadap kondisi pasien kanker. Spirulina Pacifica dan Jeli Gamat mampu menjadi salah satu sumber makanan pada pasien kanker. Jeli Gamat yang bentuknya cairan membuatnya mudah dicerna untuk memberikan nutrisi bagi tubuh dalam bentuk protein. Sedangkan Spirulina Pacifica sebagai makanan kaya gizi esensial dalam bentuk kering yang mudah dikonsumsi. Spirulina Pacifica dan Jeli Gamat membantu menguatkan fisik tubuh terutama ketika fisik lemah akibat kemoterapi sebagai bagian terapi yang dilakukan pada penderita kanker.

Luxor Spirulina Pacifica

spirulina pacifica luxorSpirulina dapat dikatakan sebagai sumber  makanan yang paling baik, karena memilki kandungan nutrisi makro maupun mikro yang paling lengkap dibandingkan makanan lainnya. Spirulina memiliki kandungan nutrisi mikro yang berkhasiat seperti zeaxanthyn, beta carotene, phycocyanin, yang merupakan 3 kandungan anti kanker.

Ketiga senyawa utama tersebut memiliki peran sebagai antioksidan, yang berfungsi untuk meningkatkan system kekebalan tubuh dari serangan penyakit luar. Salah satunya adalah untuk menangkal radikal bebas. Hal ini diungkapkan oleh Bob Capelli, seorang petinggi Cyanotech yang merupakan perusahaan produsen spirulina terbesar di dunia.

Kandungan vitamin yang terdapat dalam Spirulina

Kandungan Spirulina lainnya adalah vitamin B1 atau Thianin, vitamin B2 atau Riboflavin, vitamin B3,vitamin B12. Masing-masing vitamin tersebut juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh, sebagai contoh ; vitamin B12 berguna untuk pembentukan sel darah merah, perbaikan system saraf  dan pembentukan sumsum tulang.

Luxor Jeli Gamat

jeli gamat luxorDi Indonesia, Dr.Ir. Delianis Pringgenis, dosen Jurusan Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro Semarang, juga pernah melakukan penelitian mengenai manfaat teripang (Kompas 6/9/12). Menurutnya, teripang juga mencegah penyumbatan pembuluh darah dan peradangan, menormalkan kadar gula darah. Merangsang pemulihan sel, serta menghilangkan rasa sakit. Teripang memang lebih banyak dikonsumsi di Tiongkok dan Asia Tenggara karena teksturnya yang lembut dan khasiatnya sebagai obat. Di Negara barat, hewan laut ini kurang dikenal walau sudah diteliti lebih dari 15 tahun. Fokus penelitian para ahli adalah manfaat teripang dalam pengobatan kanker yang membantu memenuhi kebutuhan nutrisi penderita kanker dengan memberi asupan tambahan nutrisi yakni Spirulina Pacifica dan Jeli Gamat secara rutin. Saran untuk mengkonsumsi Spirulina Pacifica 3×10 tablet dan Jeli Gamat 3×2 sendok makan setiap harinya.

Bagikan informasi ini kepada keluarga, kerabat, dan orang-orang yang Anda sayangi
Share on FacebookTweet about this on Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>